Kamis, 04 November 2010

Peluang & Kerja Keras

http://www.program5milyar.com/?id=adolfmarchel
Orang yang pesimis mengatakan opportunity is no where – tidak ada peluang di mana pun. Sedang orang optimis selalu mengatakan opportunity is now here, peluang itu saat ini ada di sini. No where (tidak ada di mana pun) dan now here (sekarang ada di sini) jumlah dan urutan hurufnya sama persis. Hanya saja letak huruf “w” yang menyatu dengan kata yang di depan atau yang menyatu dengan kata yang dibelakanglah yang membedakan artinya.
Artinya sudut pandang seseoranglah yang memastikan bahwa peluang, atau kesempatan, itu tidak ada di mana-mana, atau memang ada di sini. Bentuk peluangnya sama, tempat dan situasi yang dihadapi juga sama – hanya yang cukup jeli dan punya pengharapan (= optimis) dapat mengenalinya sebagai peluang yang harus ditangkap dan digarap, sedang yang lain tidak melihatnya sama sekali.

Begitu peluang sudah berada dalam genggaman kita, kita tetap saja harus berusaha. Orang yang berhasil selalu akrab dengan kegagalan. Untuk mereka kegagalan, seperti pepatah, adalah “keberhasilan yang tertunda”. Mereka menghayati dan memahami hal itu. Satu kegagalan akan dipelajari untuk didapatkan manfaatnya sehingga dapat menjadi pelajaran untuk langkah-langkah selanjutnya.

sb. seruu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar