Senin, 08 November 2010

Cara berpikir diluar kotak

http://www.program5milyar.com/?id=adolfmarchelBerpikir diluar kotak sebuah keharusan jika ingin tetap maju dan tak ketinggalan jaman. Lalu, bagaimana caranya? Kita harus berani.

Jangan ragu, baik itu keraguan yang datang dari kita sendiri, maupun keraguan itu dari orang-orang di sekitar kita. Setiap ide yang baru, setiap ide yang aneh, pasti akan mendapatkan penolakan dari berbagai pihak. Namun kita harus tetap berani, seaneh apapun ide tersebut, meski dianggap ide gila. Jika tidak, maka anda tidak akan pernah bisa berfikir di luar kotak.

Ambil resiko. Jika anda menghasilkan ide-ide baru, gagasan baru untuk meningkatkan produktivitas anda, ada kemungkinan ide itu tidak berhasil alias gagal. Tidak ada jaminan keberhasilan, karena melakukan sesuatu yang baru tingkat kegagalanya lebih tinggi daripada melakukan sesuatu yang sudah biasa.
Resikonya memang besar jadi diperlukan suatu keberanian mengambil resiko. Di balik resiko tersebut ada sesuatu peluang yang jauh lebih besar. Hukum peluang dan resiko, “Semakin besar resiko yang kita ambil, semakin besar pula peluang yang akan kita dapatkan.” Jika kita tidak berani mengambil resiko yang  besar dan kita hanya mengambil resiko-resiko yang kecil, maka apa yang akan kita dapatkan akan kecil pula. Wajar jika apa yang akan anda raih tetap stagnan atau mengalami peningkatan secara linier dan lambat.

Lihatlah sebuah ide dari peluangnya untuk berhasil. Meski bagi orang lain aneh dan tentunya resikonya besar, bukankah dibalik resiko yang besar terdapat hasil yang besar, keberhasilan yang dikagumi banyak orang. Anda punya ide aneh namun Anda yakin bisa menghasilkan perubahan, kerjakanlah. Dengan keuletan hasilnya akan mulai tampak dan percayalah orang banyak pun akan mengagumi hasil karya Anda yang tadinya dibilang aneh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar