Selasa, 09 November 2010

Berpikir Biasa-Biasa Saja, pasti akan tenggelam

http://www.program5milyar.com/?id=adolfmarchel
Seorang pemikir revolusioner akan berupaya menggandakan hasil dengan berfikir di luar kotak. Tahukah Anda bahwa berpikir diluar kotak justru dapat membahayakan diri kita?

Mungkin kita menganggap bahwa kita sudah cukup berfikir dalam kotak saja, masalahnya beban akan terus bertambah, persaingan akan semakin ketat, jika kita hanya berfikir didalam kotak sementara orang lain berfikir di luar kotak, dengan ide-ide baru yang inovatif, ide-ide baru yang terobosan, maka kita akan kalah, kita akan tenggelam.
Tengoklah keluar, coba tengok di toko, cobalah tengok di internet produk-produk baru terus bermunculan. Misalnya handphone, meski produknya tetap, namun dapat kita lihat fitur yang inovatif yang hadir di dalam handphone yang baru, handphone lama sudah mulai ketinggalan dan harganyapun akan turun drastis. Jika kita hanya mengandalkan handphone gaya lama, jelas perusahaan handphone akan bankrut dengan segera.

Apapun bisnisnya, persaingan tidak akan pernah diam, perubahan tidak akan pernah berhenti, kita harus tetap terus menerus menemukan ide-ide terobosan supaya kita terus berada di depan. Berhadapan dengan waktu, berfikir di luar kotak adalah mencari cara-cara baru, bagaimana meningkatkan produktivitas dengan cepat. Jika anda masih mengatakan “Ah itu tidak mungkin!”. Artinya anda masih berfikir di dalam kotak, kita harus berani berfikir di luar kotak, karena jika kita sudah berani berfikir di luar kotak, maka peluang – peluang terobosan akan muncul di hadapan kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar