Rabu, 10 November 2010

Jangan membiarkan kehilangan motivasi kerja terlalu lama

http://www.program5milyar.com/?id=adolfmarchel
Kehilangan motivasi kerja dalam arti yang luas bisa sangat fatal akibatnya terutama jika kehilangan motivasi kerja tersebut berlangsung dalam waktu yang lama, dan belum punya cukup cadangan atau pasif income untuk menyambung kehidupan finansial sehari-hari. Hilangnya motivasi kerja akan menyebabkan prestasi kerja yang menurun yang memungkinkan kita dipecat.
Kalau sudah punya cadangan banyak uang atau tempat bergantung misalnya orang tua yang mampu maka itu tidak terlalu masalah. Namun jika yang kehilangan motivasi kerja tersebut justru kepala rumah tangga yang menjadi tulang punggung ekonomi keluarga, itu baru masalah. Kehilangan motivasi kerja bisa menyebabkan dipecat dari kantor. Kepala keluarga bersantai, bermimpi dapat lotere tetapi tak dapat-dapat, istri mulai berhutang di warung dan semakin hari semakin banyak akhirnya tidak boleh berhutang lagi. Pada akhirnya anggota keluarga tersebut bisa tidak makan.

Jika karena terpaksa lalu kemudian mengambil langkah-langkah untuk mendapatkan sumber penghasilan misalnya menjadi pencuri maka itu namanya motivasi kerja sudah muncul lagi. Meski tidak terpuji, mencuri juga bekerja.

Jika malas lebih dari 3 hari, ambillah langkah-langkah yang diperlukan untuk terbebas dari masalah tersebut, agar tidak berlarut-larut. Cobalah hal-hal baru untuk menjernihkan pikiran Anda. Bisa juga dengan berkeliling sekitar, lihatlah keadaan orang yang lebih susah dari kita. Agar kita bisa lihat bahwa kita masih lebih beruntung daripada orang lain

sb. seruu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar