Selasa, 23 November 2010

Tip's Menjadi Marketing yang sukses

Suatu perusahaan akan meraih kesuksesan berdasarkan pengaruh dari aktivitas marketing dalam memasarkan produk perusahaan. Hal ini dilakukan tanpa mengabaikan kontribusi divisi lain. Karena tenaga marketing sering menjadi ujung tombak pada setiap perusahaan.
Untuk bisa menjadi marketing tidaklah semudah yang dibayangkan, karena divisi marketing cukup diandalkan oleh perusahaan, apalagi jika perusahaan tersebut bergerak dibidang perdagangan barang dan jasa. Anda akan dituntut untuk lihai dalam menjual dan mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. Untuk Anda ingin menjadi seorang marketing yang sukses, ada beberapa tips yang harus Anda lakukan, diantaranya :
  • Cobalah untuk menjalin networking dimanapun Anda berada. Dengan mencara relasi kerja, akan semakin luas jaringan yang Anda buat dan tanpa disadari Anda sudah membuat peluang yang besar untuk memasarkan produk atau jasa perusahaan Anda. Ikutilah berbagai macam organisasi bisnis atau dengan menghadiri seminar-seminar dan pertemuannya serta ikuti pelatihan-pelatihan marketing.
  • Usahakan selalu ada kartu nama di dalam tas Anda atau dompet. Jadi kemanapun Anda pergi, jangan ragu untuk bertukar kartu nama kepada setiap orang yang Anda kenal saat menghadiri pertemuan bisnis. Tampilkan kesan baik kepada mereka karena hal ini merupakan tahap awal dalam memperkenalkan citra perusahaan Anda.
  • Jangan lupa untuk selalu membawa brosur produk perusahaan Anda berkerja. Ini dilakukan supaya saat ada orang yang ingin bertemu dengan Anda secara mendadak, Anda bisa langsung memberikannya serta menjelaskan produk tersebut.
  • Pelajarilah bisnis perusahaan Anda secara detail, dengan begitu Anda tidak akan merasa kesulitan saat ingin menjelaskan kepada klien. Anda juga harus mempelajari kondisi pasar atau sasaran produk Anda. Karena orang bukan hanya membeli produk yang dibutuhkannya tetapi juga yang diinginkannya.
  • Menentukan sasaran atau pasar dengan tepat juga berperan penting dalam memasarkan produk anda. Ketepatan dalam membidik sasaran bisnis cukup menentukan sukses tidaknya bisnis anda.
  • Sebagai marketing anda harus mempercayai keunggulan produk perusahaan Anda dibanding produk pesaing. Hal ini dilakukan agar orang lain juga lebih mempercayai produk perusahaan Anda.
Yang lebih penting untuk menjadi seorang marketing yang handal dan sukses adalah Anda harus kuat mental, sabar, bekerja keras, disiplin dan konsisten. Karena kesuksesan tidak akan bisa Anda raih bila Anda tidak pernah berusaha untuk mewujudkannya.
http://www.program5milyar.com/?id=adolfmarchel

sb.seruu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar