Rabu, 10 November 2010

Jangan terlalu lama merenungkan kegagalan

http://www.program5milyar.com/?id=adolfmarchelKegagalan mungkin adalah sesuatu yg buruk menurut banyak orang. Apakah betul begitu? Untuk pikiran yang dangkal, hal itu memang betul. Namun bila kita memikirkannya lebih dalam lagi, kegagalan tidak selamanya merupakan bencana.
Kegagalan bisa jadi peringatan Tuhan untuk introspeksi diri. Mungkin kita belum cukup untuk menerima kesuksesan. Jika kita gagal, berarti masih banyak yang harus kita pelajari. Jika kita menuai sukses dengan pengetahuan yang masih dangkal, saat kita menghadapi masalah dan akhirnya terjungkal, kita akan merasa sangat sakit. Jauh lebih sakit daripada jika kita pernah gagal sebelumnya.
Kesuksesan yang kita terima akan selalu sesuai dengan kapasitas diri kita. Jika kita menerima kesuksesan di luar kapasitas diri, malah kita akan jatuh lebih dalam dan gagal lebih parah.
So, jangan terlalu mendramatisir kegagalan. Tuhan punya rencana. Dan dengan kegagalan, Tuhan menyelamatkan kita dari kegagalan yang lebih parah. Coba kita fokuskan bagaimana caranya agar kita bisa berkembang secara pribadi untuk layak menjadi orang yang betul-betul sukses. Dengan seribu pengalaman gagal, kesuksesan kita bisa bertahan seribu kali lebih lama.
Sb. Seruu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar