Selasa, 19 Oktober 2010

Tips sukses dari orang Jepang

Orang Jepang kita kenal sebagai orang-orang yang sukses. Negara ini juga banyak mengekspor produknya ke manca negara. Dari berbagai sektor, negara ini juga tergolong paling maju di Asia, bahkan di dunia.
Sebenarnya apa sih yang membuat Jepang begitu maju. Beberapa tips berikut mungkin salah satunya.
1. Rajin Membaca
Buku adalah jendela pengetahuan. Buku juga merupakan guru yang tak pernah marah. Sepertinya orang Jepang menghayati betul kiasan ini. Membaca seperti menjadi sebuah budaya di Jepang. Bukanlah hal yang aneh melihat orang bejalan sambil membaca. Atau saat anda masuk ke kereta listrik, disana bisa dilihat banyak orang yang membaca. Bahkan nenek-nenek pun disana rajin membaca.
Seiring perkembangan teknologi, tak hanya buku yang bisa dibaca. Anda bisa membaca melalui komputer yang terhubung ke internet. Sehingga informasi yang bisa diterima juga makin banyak dan up to date.
2. Kerja Keras
Tentu ini motivasi yang patus kita contoh! Sama seperti kebanyakan orang-orang di Asia Timur. Mereka menjadi pekerja keras dalam hidupnya. Di dunia ini tidak ada yang namanya kegagalan, yang ada adalah kita kurang bekerja keras.
3. Pantang Menyerah
Dulu mereka sempat porak-poranda akibat perang dunia ke II. Hanya membutuhkan waktu tidak lama untuk menjadi salah satu pusat ekonomi dunia.
4. Menjaga Kehormatan
Harakiri yaitu bunuh diri dengan menusukkan pedang ke perut merupakan salah satu kebudayaan Jepang. Itu dilakukan oleh masyarakat disana karena mereka tahu malu. Menteri Kesehatan Jepang mengundurkan diri karena melakukan kesalahan. Contoh lainnya, pejabat jepang ada yang akhirnya bunuh diri karena telah melakukan korupsi. Orang jepang menjadi nomer satu dalam kasus bunuh diri.
Namun, jangan Anda bunuh diri. Jaga kehormatan Anda dengan tidak melakukan kecurangan atau merugikan orang lain.
5. Menjaga Tradisi
Meski maju dalam hal teknologi dan ekonomi, Orang Jepang tetap tidak meninggalkan tradisi. Orang Jepang tetap teguh mempertahankan tradisi namun mereka juga tetap belajar teknologi masa depan.
http://www.program5milyar.com/?id=adolfmarchel
Sb. seru.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar