Jumat, 22 Oktober 2010

Be A motivator...

Mungkin bagi beberapa orang, memiliki sifat yang ambisius, perfeksionis dan agresif merupakan orang yang harus dijauhi. Ambisi dalam diri Anda sendiri sering disalah artikan sebagai sesuatu yang negatif.
Jika seseorang memiliki ambisi dalam hidupnya, baik itu dalam pekerjaan maupun dalam hal lainnya maka dia akan mengetahui dengan jelas arah hidupnya. Setiap orang pasti memiliki ambisi yang berbeda-beda ini bisa terjadi karena ada beberapa faktor dan alasan yang berbeda. Mulai dari pola asuh semenjak kecil, pengaruh pada masa perkembangannya hingga lingkungan pekerjaan.
Dalam dunia kerja orang yang tidak memiliki ambisi cenderung bekerja apa adanya. Masuk kantor, menyelesaikan tugas, pulang ke rumah dan mendapat gaji pada akhir bulan. Orang tersebut tidak mengejar apapun dan tidak memiliki target dalam berkarir. Tahukah Anda, terkadang ambisi memang diperlukan oleh Anda sehingga anda akan semangat dan termotivasi dalam bekerja karena persaingan dalam berkarier yang semakin lama semakin kompetitif. Dan dengan ambisi pula maka akan membuat Anda bergerak dan berpikir untuk maju.

Saat Anda memiliki target ingin naik jabatan menjadi manager maka keinginan tersebut juga harus dimulai dengan menyusun rencana ke depan agar bisa mencapainya. Mungkin Anda bisa mempelajari tugas-tugas seorang manajer dan kemampuan apa yang harus dimiliki agar bisa menjadi manager atau jabatan lainnya.

Kadang hal yang negatif pun seperti memiliki ambisi bisa bermanfaat untuk diri sendiri, bahkan seharusnya Anda harus memiliki ambisi untuk kedepannya. Namun yang harus Anda ingat ini dilakukan secara jujur dan tanpa harus merugikan orang lain untuk bisa meraih kesuksesan.
http://www.program5milyar.com/?id=adolfmarchel
sb. seruu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar